EHOME Juarai PGL Bucharest Minor

RumahGames – Lewat turnamen Minor kedua musim 2018-19 Dota Pro Circuit atau pertama untuk tahun 2019, EHOME membuat kemenangan seolah terlihat mudah, mendominasi turnamen hingga mereka mencapai grand final dengan rekor sempurna 8-0 alias tak terkalahkan satu game pun! Akan tetapi rekor tersebut menghadapi tantangan ketika mereka kembali menghadapi Gambit Esports pada Minggu (13/01) malam untuk menentukan siapa juara dari PGL Bucharest Minor.

Setelah kekalahan mereka dari EHOME di final upper bracket, Gambit harus menghadapi Keen Gaming untuk mendapat kesempatan membalas dendam kepada EHOME di partai grand final. Kemenangan mereka tidak mudah, terutama pada game kedua di mana Keen Gaming memaksa Gambit memainkan pertandingan melelahkan hingga menit 71. Namun mereka mampu menerjang rintangan tersebut dengan catatan K/D 48-39 dan melangkah ke grand final dengan kemenangan 2-0 atas Keen Gaming.

Kemenangan ini membuat Gambit menjalani rematch dengan EHOME, dan yang mengejutkan, voting dari para penggemar condong jauh ke arah Gambit sebagai juara dari kompetisi yang diadakan di Rumania, Eropa Timur ini.

Sayangnya EHOME yang dari voting tampak seperti underdog langsung mengubur harapan banyak orang dengan melibas Gambit di game pertama.

Gambit terus menunjukkan bahwa mereka mampu mengimbangi raksasa Tiongkok tersebut. Akan tetapi meski telah mencoba mengurangi pendekatan ofensif mereka karena kekalahan pada pertemuan sebelumnya, EHOME masih sanggup mencabik-cabik Gambit kapan pun kesempatan datang.

Setelah tertinggal 1-0 setelah game pertama yang terkesan berat sebelah, kebanyakan orang memperkirakan Gambit akan tetap mempertahankan strategi yang sama hingga akhir. Namun Gambit membuat beberapa penyesuaian dan akhirnya mampu mengejutkan EHOME pada game kedua.

Meski bukan kemenangan yang dominan, dengan perbedaan kill 31-21 serta penguasaan zona yang bagus, Gambit akhirnya sanggup menorehkan cacat pada rekor sempurna EHOME. Draft dari EHOME sendiri juga patut dijadikan alasan kemenangan Gambit, karena tim yang dikapteni Zhang ‘y’ Yiping tersebut tidak mengambil hero hard carry untuk posisi 1, dan malah mendapuk Legion Commander (Li ‘ASD’ Zhiwen) di lane tengah berhadapan dengan Razor (Andrey ‘Afoninje’ Afonin).

Uniknya, meski kalah pada game kedua, para pemain EHOME terlihat masih bisa tertawa, menunjukkan keyakinan serta kepercayaan diri mereka yang begitu tinggi.

Dengan pertandingan menjadi imbang 1-1, para penonton mulai penasaran dengan apa yang akan terjadi pada game ketiga. Sayangnya, meski masih menarik untuk dilihat, Gambit kembali lagi ke kebiasaan lamanya di mana EHOME menggunakan pengetahuan mereka yang dalam akan penyesuaian hero untuk mengaplikasikan strategi yang terhitung berani.

Memimpin 2-1 menuju game keempat, EHOME kembali menguasai fase draft dengan menyesuaikan hero lawan, membuat permainan agresif Gambit jadi senjata makan tuan. Game keempat hanya berlangsung 28 menit yang mana EHOME kembali mendominasi lawan mereka untuk kesekian kalinya.

Dengan kemenangan 3-1 atas Gambit Esports ini, EHOME pun meraih predikat juara pertama dari PGL Bucharest Minor dan berhak atas hadiah uang sebesar US$125,000 (± Rp. 1,75 milyar) dan 120 poin DPC.

EHOME juga mengklaim spot terakhir dalam turnamen Major kedua musim 2018-19, Chongqing Major yang akan digelar pada 19-27 Januari berlokasi di negara asal mereka.

 

Author: RumahGames