[Tips] Farming Dota 2 yang Membuat Kamu Terlihat Pro!

TIPS & TRIK

RumahGames – Kemampuan farming jadi salah satu hal yang harus kalian kuasai di Dota 2. Dengan kemampuan farming yang optimal, Kalian jadi bisa memiliki Gold dan XP lebih banyak dan membuat hero jadi lebih kuat. Apalagi jika Kalian seorang carry. Maka dari itu agar farming jadi lebih efisien, Kalian bisa ikuti beberapa saran farming Dota 2 yang langsung dapat dipraktekan!

1. Manfaatkan Skill Hero Sebaik-Baiknya

Untuk farming Dota 2 sebagai carry, jangan ragu untuk gunakan skill-skill hero. Tapi, pastikan Kalian menggunakannya dengan bijak. Sebagai contohnya, jika Kalian punya skill area seperti Dark Pact milik Slark, Kalian bisa menggunakannya untuk membersihkan creep-wave dengan cepat.

Semakin cepat Kalian bersihkan creep-wave semakin efisien farming dan kalian juga semakin aman dari incaran para ganker. Pastikan skill hero bisa membunuh semua creep tanpa terlewat satu pun, juga jangan lupa simpan sebagian mana untuk kabur atau persiapan pertarungan.

2. Maksimalkan Pergerakan!

Sebagai carry, Kalian biasanya akan jadi target utama musuhmu di awal permainan. Tujuannya tentu agar proses farming jadi terhambat sehingga hero carry jadi tak efektif di fase late game. Maka bisa saja Kalian bertemu musuh super aggresif di lane yang menyulitkan farming. Jika menemui keadaan ini, jangan diam! Kalian bisa coba farming di jungle atau minta swap-lane dengan rekan satu tim.

Namun pastikan tempat farming baru lebih aman jika Kalian putuskan untuk swap-lane. Jika harus rotasi dari satu lane ke lane lain, jangan lupa juga sambil menghabisi jungle creep. Agar waktu yang digunakan untuk rotasi jadi lebih bermanfaat

3. Maksimalkan Last-Hit

Last-hit adalah istilah yang diberi untuk kegiatan memukul creep hanya ketika ia akan mati saja agar pendapatan gold jadi lebih efektif. Maka bila ingin jadi carry yang baik, Kalian perlu melatih skill last-hit agar terus menjadi lebih baik. Sebagai cara berlatih, Kalian bisa bermain melawan  dan coba dapatkan 100 creep kills dalam 10 menit. Semakin sering berlatih maka Kalian akan semakin terbiasa, sehingga kalian akan mendapatkan last-hit lebih mudah.

4. Jangan Ikut Pertarungan Pada Early Game

Kalau Kalian pakai anti-mage, jangan terlalu sering ikut pertempuran agar item bisa cepat jadi, Hero carry punya ciri-khas tak efektif dalam pertarungan jika belum punya item. Maka dari itu usahakan untuk fokus farming saja, sampai core-item milikmu jadi. Apabila Kalian ingin ikut ke dalam pertarungan di fase early game, pastikan Kalian bisa dapat kill hero atau cukup ikut pertarungan hanya bila hal tersebut terjadi di lane milikmu saja.

5. Jangan Sampai Mati

Bila Hero milikmu mati di Dota 2 Loopers akan mendapat hukuman berupa pengurangan gold yang Kalian miliki. Hal tersebut akan sangat menghambat proses farming. Apalagi durasi respawn juga akan membuatmu kehilangan beberapa waktu yang harusnya bisa dimanfaatkan untuk farming gold dan XP. Maka dari itu bila Kalian seorang carry, haruslah lebih berhati-hati dan lebih was-was dengan melihat minimap, terlebih apabila hero-hero ganker musuh sudah mulai menghilang dari minimap.