Tim CS:GO dari India Didiskualifikasi karena Ketahuan Menggunakan Cheat di Turnamen

RumahGames – Kata cheat rasanya tidak bisa dihindarkan lagi dalam urusan game kompetitif mengingat pasti ada saja orang yang ingin lewat jalan pintas untuk mencapai posisi yang diinginkannya.

Nah, kalau biasanya orang ngecheat untuk sesi game online dimana dia bermain langsung dari rumahnya sehingga mengurangi kemungkinan dia terdeteksi kecuali anti-cheatnya berhasil mendeteksi program tersebut, hal yang berbeda terjadi pada tim CS:GO dari India yang bernama OpTic karena mereka ketahuan ngecheat ketika mereka sedang bertanding di kompetisi eXTREMESLAND langsung.

Dilansir dari HLTV, mereka mengatakan kalau Nikhil “forsaken” Kumawat ketangkap basah oleh anti cheat yang digunakan di kompetisi tersebut setelah program anti cheat itu memberitahu kepada admin mengenai keanehan yang ada pada komputer yang digunakan oleh Nikhil Kumawat tersebut.

Setelah diselidiki, para admin pun berhasil menemukan sumber kejanggalan tersebut, yaitu dengan menemukan adanya sebuah program mencurigakan yang berjalan di belakang. Lebih parah lagi, setelah tertangkap basah oleh para admin tersebut, Nikhil berusaha menutup dan menghapus cheat tersebut di depan mata adminnya langsung tanpa malu-malu lagi.

Setelah dia menghapus file cheat tersebut, admin pun berusaha untuk mengembalikan file cheat yang baru saja dihapus itu sesegera mungkin dan berhasil. Sayangnya file yang sudah berhasil di recovery tersebut tidak mau dijalankan dengan alasan bahwa file tersebut membutuhkan update Windows terlebih dahulu.

Seperti yang sudah dapat ditebak, akibat dari kejadian tersebut tim OpTic langsung dinyatakan kalah dan tim lawannya (Revolution) langsung melaju ke babak selanjutnya.

Terkait dengan hal tersebut, pihak OpTic mengatakan kalau mereka sendiri tidak tahu menahu akan apa yang dilakukan oleh Forsaken dan mereka minta maaf atas kejadian yang tidak menyenangkan tersebut. Selain itu, berkat temuan tersebut mereka langsung menendang Nikhil “Forsaken” Kumawat dari timnya tanpa pikir-pikir lagi. [Update: Tidak berhenti sampai disitu saja, mereka langsung membubarkan tim OpTic India secara keseluruhan.]

Hubungan Forsaken dengan cheat sendiri memang bukanlah sesuatu yang baru mengingat sebelumnya Nikhil sendiri sudah pernah kena VAC Ban akibat tindakan cheat yang juga terdeteksi oleh sistem anti cheat Valve. Namun kala itu dia berhasil selamat akibat argumennya yang mengatakan bahwa akun tersebut bukanlah miliknya lagi ketika akun tersebut terkena VAC ban dari Steam akibat terdeteksi menggunakan cheat. Kala itu dia membutuhkan uang dan oleh karena itu dia menjual akun tersebut, jadinya segala sesuatu yang terjadi setelah dia lepas tangan dari akun tersebut adalah bukan tindakannya, dalihnya.

Terlepas dari apa yang dikatakannya ketika ia tertangkap basah oleh Valve Anti Cheat, karirnya di dunia CS:GO saat ini sudah dapat dibilang tamat akibat ia tertangkap basah langsung di ajang kompetisi profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *