Cara Menjadi Carry yang Baik di Dota 2

GAME PC

RumahGames – Jadi peran yang penting di Dota 2, seorang Carry harus memperhatikan keadaan agar bisa jadi harapan bagi tim untuk menang. Biasanya, Hero Carry punya peran untuk membunuh musuh ataupun jadi Hero penting yang bisa membalikkan arah permainan. Untuk itu, seorang Carry dituntut bisa memaksimalkan waktu untuk melakukan farming dan kembali ke arena pertempuran untuk menjalankan fungsinya.

Kira-kira, bagaimana caranya agar bisa jadi Carry yang baik di Dota 2? Buat kamu yang masih penasaran untuk bisa Tingkatkan MMR, simak tips dari kami dibawah ini ! 

Selalu Tunggu Antri Picking

Seorang Carry harusnya jadi tulang punggung bagi tim. Kalau dipilih lebih dulu, biasanya pihak lawan akan memilih counter alias lawan yang akan membuatnya kerugian. Oleh karena itu, seorang Carry wajib menunggu giliran picking terakhir. Ini akan membantu sang Carry agar bisa memilih Hero yang tepat untuk membalikkan musuh. Begitu juga untuk menghindari lawan yang bisa saja memilih Hero penting untuk membalikkan gaya bermain.

Sebagai game yang membutuhkan strategi, kamu harus pandai-pandai memilih Hero Carry di Dota 2. Ada beberapa tipe penting seperti ranged atau melee yang menentukan daya pukul seorang Hero. Setiap pilihan punya konsekuensi dan gaya bermain. Pastikan kalau semua tim mengikuti gaya bermain yang sama dengan Carry untuk bisa membentuk kerja sama yang baik agar mampu menang.

Sabar dan lihat kondisi sekitar

Seorang Carry harus mampu jadi yang lebih unggul di antara Hero lain. Itulah mengapa dia pasti membutuhkan waktu untuk farming dan mengumpulkan item tertentu. Di sini lo harus sabar menjaga ritme bermain dan mengikuti ke mana arah serangan tim.Kalau sampai lengah ketika farming, lo bisa kena gank alias terciduk.

Kalau sudah begini, jangan salahkan Support enggak membeli ward. Lo harus paham bahwa lebih baik menghindari bahaya daripada menunggu waktu untuk diterkam musuh. Seorang Carry sangat diharamkan untuk mati terlebih dahulu dan kehilangan waktu farming. Seenggaknya lebih baik lo pindah tempat daripada terkena ciduk dan harus menunggu waktu respawn dan kehilangan Gold yang sudah lo kumpulkan.

Maksimalkan momentum

Seorang Carry harus bisa memimpin timnya untuk melaksanakan objektif seperti melakukan tekanan terhadap Tower atau membunuh Roshan. Lo enggak akan selamanya farming dan harus ada ketika anggota tim membutuhkan lo. Ketika melakukan ganking, Carry harus bisa membunuh dan melaksanakan fungsinya.

Carry yang sudah gendut bisa jadi tulang punggung untuk menentukan kemenangan. Sayangnya, kalau kelamaan, pihak musuh bisa mengatur momentum untuk melakukan serangan dan Jangan sampai lo cuma farming di hutan atau lane tapi lupa melakukan tekanan. Bisa-bisa, lo kena comeback di akhir game!

Jika diurutkan dari kesulitan peran, sebenarnya peran Carry sangatlah mudah. Sayangnya ini jutru membuat banyak orang merasa kalau dia bisa menjadi Carry setiap saat. Pandangan menganggap remeh seperti ini justru akan membuat lo jadi Carry yang sangat buruk. Seorang Carry harus menanggalkan sifat egois di dalam dirinya dan lebih memperhatikan hal-hal kecil yang akan membuatnya jadi ujung tanduk bagi tim.

Semoga setelah membaca Artikel ini kamu akan jadi Carry yang baik dengan mengutamakan kerja sama sebagai tim. Kamu enggak bermain sebagai satu orang di Dota 2 dan harus jadi peran yang berguna bagi tim.